Jumat, 26 Agustus 2011

Fakta-Fakta Unik Pria

Betapa pun menjengkelkannya seorang pria, perempuan tak bisa hidup tanpa makhluk ini. So, supaya lebih mengenali dunia mereka, beberapa informasi ini pasti berguna.

1. Di dunia ini terdapat sekitar 107 kelahiran bayi lelaki di antara 100 bayi perempuan. Namun, 25% bayi lelaki tidak bertahan hidup pada masa pertumbuhan dibanding bayi perempuan.

2. Populasi lelaki tidak sampai 50% dari jumlah penduduk dunia, namun 88% hingga 95% kekayaan dunia dimiliki oleh lelaki.

3. Di Amerika, saat ini tinggi rata-rata lelaki mencapai 175 cm dengan berat rata-rata 86 kg. Meningkat dari tahun 1960-an, yang tinggi rata-rata hanya 172 cm, dan berat rata-rata 75 kg. Dari tinggi tidak beda jauh hanya selisih 3cm, tapi dari berat lumayan meningkat. Dan ini terjadi di negara lain di dunia, termasuk Indonesia.

4. Otak lelaki 10% lebih besar dari perempuan. Karena mereka lebih banyak beraktivitas menggunakan otot dan rata-rata berperawakan besar ketimbang perempuan sehingga otak membutuhkan lebih banyak syaraf untuk mengendalikan tubuh.

5. Lelaki rata-rata memiliki berat otot 50% lebih banyak dari perempuan, dan 50% lemak lebih sedikit dari perempuan.

6. Bentuk otak lelaki gay hampir sama dengan perempuan heteroseksual.

7. Kata "boy" tercatat pada 1154 untuk menyebut bocah lelaki. Konon kata itu berasal dari Anglo Saxon, boia, yang artinya pelayan, dan pekerja ladang.

8. Pengesahan bocah lelaki menjadi pria dewasa di beberapa suku dunia dilakukan melalui upacara, bahkan terbilang keras. Seperti upacara Bar Mitzvah di suku Yahudi, perjalanan ke hutan di suku Indian, dan upacara sunat di suku-suku Afrika.

9. Kenaikan berat badan pria sebanyak 16 kg mengurangi ukuran Mr. P sepanjang satu inci.

10. Simbol biologis untuk lelaki, lingkaran dengan panah kecil yang keluar darinya. Pada zaman dahulu, simbol itu menggambarkan Mars, dewa bangsa Roma.

11. Ukuran rata-rata Mr. P paling besar diraih lelaki Prancis, yang mencapai 15,8 cm. Itu sebabnya, segala hal yang bertema cinta dan romantis mengarah pada Prancis. Sementara lelaki Korea memiliki ukuran Mr. P saat tidak ereksi, terkecil, yaitu kurang dari 2 cm.

12. Lelaki Inggris diakui para perempuan sebagai bad kisser. Sementara yang terbaik adalah lelaki Italia. Sayang, belum ada penelitian tentang lelaki Indonesia.

13. Lelaki terkenal agresif dan emosional karena dua hal: pengaruh hormon testoteron dan amygdale (bagian otak yang memproduksi emosi).

14. Lelaki tiga kali lipat berpotensi kecanduan alkohol dan dua kali lipat potensial sebagai pengguna jenis narkoba lain.

15. Hampir di setiap negara, lelaki punya kecenderungan lebih besar untuk bunuh diri ketimbang perempuan. Bahkan di beberapa negara seperti Rusia dan Brazil, tingkat bunuh diri lelaki meningkat enam kali lipat dari perempuan.

16. Satu dari 10 lelaki malu untuk menanggalkan pakaian di depan pasangannya.

17. Sebuah angket menyebutkan, 43% lelaki akan memutuskan hubungan bila pasangannya menjadi gemuk.

18. Lelaki lebih rela menghabiskan dua kali lipat uang untuk mengurusi mobilnya daripada pasangannya.

19. Hampir 10% lelaki pada sebuah angket mengaku nangis saat menikah. Ini tangis terharu atau merasa tersiksa ya?

20. Kata dad yang artinya ayah, masuk dalam bahasa Inggris pada abad ke-16, diyakini berasal dari bahasa Welsh, tad, yang artinya ayah. Sementara kata father, berasal dari bahasa Inggris kuno, faeder, yang digunakan pertama kali pada tahun 1500-an. (Erika Paula)

Sumber: m.chicmagz.com

1 komentar:

obat tradisional asam uarat mengatakan...

wah,.. tranyata banyak juga ya ,..!!!

Sponsor

About Me

Foto Saya
Aris
Sydney, New South Wales, Australia
Hello, my name is Aris Sugianto. I am glad to share what I know. If you have any questions, fell free to Contact Me.
Lihat profil lengkapku
Free PageRank Checker

ShoutMix chat widget
Jangan Lupa Senggol Anu Ku :) Thanks!!!.

Sahabat